Jumat, 22 Maret 2019

MARKETING PR & MICE


MARKETING PR & MICE



Dalam decade terakhir , PR telah menjadi lebih ilmiah dari sekedar seni ia menjadi sebuah disiplin sophistic marketing dengan desain program yg di dasari oleh riset yg solid dan dapat menunjukan indicator keberhasilan

PR Strategic Planning
Viewing the situation – Setting MPR Objective – Eveloping MPR Strategy – MPR Tactics – Easuring & Evaluating MPR Program

REVIEW THE SITUATION
Sepuluh pertanyaan dasar
-Apa jenis produk layanan kita
-Siapa target kita ? Bagaimana gaya hidup mereka ? Bagaimana mereka memilirkannya ? Bagaimana produk & service kita cocok dengan kehidupan mereka
-Apa yg bisa kita perbuat? Apa yg mereka ingin tahu tentang produk layanan kita ?
-Dari mana dan dari siapa mereka mendapatkan merek utama (prioritas) dalam proses keputusan pembelian
-Apa kepentingan dan keuntungan mereka melalui kontak dengan kita
-Apa yg di butuhkan konsumen dari kita dalam membantu proses pengambilan keputusan
-Apakah tawaran kita layak di berhentikan
-Apakah tawaran kita layak dijalankan
-Bagaimana kita bisa menciptakan ikatan dengan mereka dan mengarahkannnya
-Apa karakteristik system penyampaian pesan yg efektif dan membantu kita kita mencapai semua secara maksimal

IDENTIFYING SWOTs
Swot analysis
1.Strengths (kekuatan) : punya terbaik
2.Weaknesses (kelemahan) : keterbatasan
3.Opportunities (Peluang/kesempatan)
4.Threats (Ancaman)


MICE



Pengertian-pengertian

Meeting : Suatu kegiatan kelompok orang di dalamsuatu organisasi di laksanakan untuk mencapai tujuang kelompok atau organisasi

Incentive : Suatu kegiatan perjalanan yang di selenggarakan oleh suatu organisasi atau perusahaan untuk para karyawannya/mitra usaha sebagai imbalan penghargaan atas prestasi mereka

Conference : kegiatan berupa pertemuan sekelompok orang(negarawan,usahawan) untuk membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan kepentingan bersama

Exhibition : Suatu kegiatan menyebar luaskan informasi dan promosi yg ada hubungannya dengan penyelenggara konvensi atau yg ada kaitannya dengan Parawisata


Sekian & terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar