Hallo Sobat blogger ,
assalamualaikum wr , wb
apa kabar buat kalian semua , semoga kalian yg baca baik baik dan selalu sehat ya Amin ,
udah lama banget gak ketemu saya di blogger pribadiku yg satu ini hehe ,
kali ini dikesempatan ini aku akan menulis sedikit sedikit dan tipis tipis lagi dalam blog kesayangan aku ini dan kayaknya sudah jadi kebiasaan dalam berbagi dalam sebuah blog yg sekarang jarang digunakan anak anak muda zaman sekarang yg melihat teknologi per aplikasian yg sangat bertambah tiap tahunya
nah seperti biasa aku disini akan berbagi tentang menganalisis skripsi yg sudah aku baca di perpustakaan kampusku tercinta yaitu stisipol candradimuka palembang dengan metode penelitian kualitatif tahun 2015-2020 yg pastinya saya sukai , yok penasaran cekidottt
"4 SKRIPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI STISIPOL CANDRADIMUKA DENGAN METODE PENELITIAN KOMUNIKASI KUALITATIF PERIODE 2015-2020 KEREN MENURUT MUHAMMAD FIKAR MEIDI "
1.STUDI KASUS STRATEGI KOMUNIKASI
Judul : Strategi komunikasi pemasaran sales penjualan produk susu SGM dalam meningkatkan pendistribusian secara merata oleh PT TIGARAKSA SATRIA TBK Palembang
Judul : Fenomologi plotagraph pada komunitas palembang ( studi kasus perkembangan photograph komunitas potret hunting palembang )
Penulis Skripsi : HUSNUL MAHFUZ ALFAREZA
Pembimbing Skripsi : Sumarni Bayu Anita S.sos MA & Ardiansyah S.IP M.Si
Jumlah Halaman : 81 Hal
Tahun Pengesahan : 2018
Abstrak kesimpulan Skripsi : Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa fenomena plotagraph memang cukup viral bagi para pecinta fotografi tetapi tidak pada beberapa komunitas komunitas fotografi bagi para komunitas fotograph adalah sesuatu hobi yg di lakukan baik secara individu maupun berkelompok
Teori komunikasi yg di gunakan : Teori Reading Picture
Fokus Penelitian : ada 4 hal hasil dari fokus penelitian dalam fotografer yaitu persepsi , bentuk , identitas dan pengalaman pribadi nah dari komposisi hasil penelitian di mensin fotografer yg terdiri dari persepsi bentuk , identitas , dan pegalaman pribadi menunjukan bahwa komunitas potret hunting palembang ketika saat akan melakukan pengambilan gambar komunitas ada yg menggukannya berbagai macam keperluan individu masing masing terutama pada komunitas potret hunting palembang ,
3.STUDI ANALISIS WACANA ,
Judul : Analisis Komunikasi Interpersonal kasir dan atasan di PT SKY PARKING Palembang icon mall
Penulis Skripsi : FARA DIFTA
Pembimbing Skripsi : Dr.H.Mudasir,M.si & Dr.Rasyid Zachri,MM
Jumlah Halaman : 76 Hal
Tahun Pengesahan : 2019
Abstrak Kesimpulan Skripsi : Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang komunikasi interpesonal kasir dan atasan PT SKY PARKING pelmbang icon mall maka dapat di tarik kesimpulan bahwa pentingnya komunikasi antar kasir dan atasan guna untuk majunya perusahaan , perlunya intrapersonal yg digunakan agar kasir dan atasan guna meningkatkan kejujuran dan kasir harus mempunyai sikap cepat tanggap terhadap konsumen guna memberikan kepuasan pelanggan
Teori Komuniasi Yg di gunakan : Teori ( Fundamental interpersonal relationship orientation )
Fokus Penelitian : Berdasarkan teori yg sudah di paparkan dan defisini operasional untuk penelitian ini yaitu bersikap profesional atasan terhadap kasir yg sangat penting karna keduanya harus bertanggung jawab atas pekerjaan merek , memberikan pendapat dan saran agar dapat menyelesaikan suatu masalah ataupun dapat membangun motivasi pada diri atasan serta kasir dan sikap tanggap terhadap lingkungan sekitar yg sangatlah perlu karna ini adalah sikap inisiatif dari kasir yg memperhatikan sungguh sungguh keadaan di sekitar ,
4.STUDI SEMIOTIKA
Judul : Anasilis Semiotika Gaya Hidup Alay Dalam Iklan Axis Versi Owsem
Penulis Skripsi : SUSANTI
Pembimbing Skripsi : Budi Santosos S.sos,M.Comn & Indah Pusnita Sos,M.Si
Jumlah Halaman : 74 Hal
Tahun Pengesahan : 2019
Abstrak Kesimpulan Skripsi : Berdasarkan hasil analisis pemaknaan yg telah di lakukan pada iklan axis versi owsem dengan teori semiotika roland barthes maka berdasarkan makna denotasi konotasi mitos yg terkandung dalam iklan axis memiliki konsep sangat unik kocak dan gokil yg menyungsung tema tentang kebiasaan remaja dalam memanfaatkan media sosial penyampaian pesan yg di kemas mengungsung kebiasaan remaja yg alay inilah yg membuat iklan ini menjadi sulit di terima hal ini juga ditunjang oleh penyajian audio visual yg menarik
Teori Komunikasi yg di gunakan : Teori Semiotika Rolands barthes
Fokus Penelitian : Agar sesuai dengan tujuan penelitian dan tidak terjadi kesalapahaman dalam memahami konsep proposal skripsi ini maka perlunya ada pembatasan pengertian yg menjadi bahasan definisi konsep pada proposal skripsi ini adalah :
1.Iklan : suatu bentukpromosi barang atau jasa
2.Semiotika : menurut rolands barthes sistematis dalam menganalisis makna dari sebuah tanda tanda menyampaikan makna yg berbeda beda pada orang yg berbeda situasinya
3.Gaya hidup : bagian dari kebutuhan sekunder manusia yg bisa berubah tergantung zaman atau keinginan sesseorang untuk mengubah gaya hidup nya
4.Gaya Hidup Alay : hidup yg melebih lebihkan pemakaian sesuatu baik itu tulisan atau cara berpakaian
nah sobat blogger yg saya cintai hehe sudah baca kan semua analisis yg saya pilih dari perpustakaan kampus saya tercinta di STISIPOL CANDRADIMUKA PALEMBANG yg menurut saya skripsi yg sangat luar biasa dan saya baca baca sangat salut dengan semua skripsi yg telah di buat dan aku pilihlah 4 yg menurut aku sih luar biasa sesuai dengan studi kasus yg telah di beritahukan di google classrom , kenapa di sana kaerns saat pademi COVID-19 kita belajar online dengan aplikasi tersebut dan hampir 1 tahunan kita daring sistem pembelajaran dan menurut aki sih asyik asyik aja menjalaninya
eitss aku udah semester 6 dan ga lama lagi insyaalah akan buat skripsi juga dan terbayang bayang nih bagaimana sulit dan ribetnya kayaknya melihat skripsi yg ada tapi ya pasti ada dosen dosen pebimbing hebat yg sangat luar biasa doain ntar lancar ya amin
makasih buat kalian semua yg sudah mampir ke blogger aku ini semoga bermanfaat ya
wassalamualaikum wr , wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar